Entri yang Diunggulkan

Ritual Sesaji Rewanda, Tradisi Menjaga Alam Wasiat Sunan Kalijaga

UMK lantik empat Wakil Rektor baru

Rektor UMK, Dr. Suparnyo SH. MS menyerahkan SK pengangkatan Wakil Rektor baru.
DIREKTORIJATENG.COM- Universitas Muria Kudus (UMK) kini punya empat wakil rektor (WR) baru. Mereka baru saja dilantik oleh Rektor UMK, Dr. Suparnyo SH. MS. Demikian informasi yang diperoleh direktorijateng.com melalui keterangan tertulis.

Keempat Wakil Rektor tersebut yaitu Dr. Murtono M.Pd sebagai WR I menggantikan Dr. A. Hilal Madjdi M.Pd., Dr. Zainuri MM. yang menjabat WR II untuk kali kedua, lalu Rohmat Winarso ST. MT. sebagai WR III menggantikan Drs. Hendy Hendro HS. M.Si., dan Dr. Subarkah SH. M.Hum sebagai WR IV menggantikan Drs. Muh Syafei M.Pd. Mereka akan dmendampingi rektor memimpin kampus
untuk periode 2016-2020.

Pelantikan tersebut mengacu Keputusan Rektor UMK Np. 074/ R.UMK/ Kep/ Sek/ D.09.16/ XII/ 2016.Pelantikan berlangsung di Aula Masjid Darul Ilmi UMK.

Rektor mengajak para WR yang baru memajukan UMK agar lebih berkualitas. Paling tidak, kata dia, dalam empat tahun ke depan UMK bisa meraih poin A Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT).

"Dan bisa masuk klaster II dari V klaster yang ada di Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Ini cita-cita yang membutuhkan kerja keras," kata Suparnyo.

Rektor juga mendorong agar kualitas perguruan tinggi ditingkatkan. Dia berharap agar para dosen yang kini sedang studi lanjut S-3, bisa secepatnya menyelesaikan studinya.
"Banyak faktor untuk mendorong peningkatan kualitas perguruan tinggi. Salah satunya dosen dengan kualifikasi Doktor paling tidak 50 persen dari jumlah dosen yang ada," katanya.

Dalam waktu dekat UMK juga melaksanakan bimbingan karya ilmiah yang terindeks Scopus bagi para dosen. Bimbingan  tersebut dijadwalkan pada pada 15 Januari 2017 mendatang.

Ketua Yayasan Pembina (YP.) UMK Drs. H. Djuffan Ahmad berikut jajarannya, para dekan, kepala lembaga, kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan kepala biro turut hadir menyaksikan pelantikan WR baru.

Dalam sambutannya, Djuffan mengatakan, pergantian jabatan dalam sebuah institusi merupakan hal yang wajar. Bagi dia, pergantian tersebut sebagai bentuk penyegaran sekaligus sebagai amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya oleh para pejabat yang baru.

"Para WR yang baru, perlu ngangsu kaweruh kepada pejabat lama. Tugas ini sangat berat, karena merupakan tugas tambahan kepada saudara di luar mengajar," katanya.(AS)

Belum ada Komentar untuk "UMK lantik empat Wakil Rektor baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel