Entri yang Diunggulkan

Ritual Sesaji Rewanda, Tradisi Menjaga Alam Wasiat Sunan Kalijaga

Bejalen, wisata desa pelangi yang lagi hit di Semarang

DIREKTORIJATENG.COM- Warna-warni menghiasi Desa Bejalen, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tembok rumah dan jembatan dicat sedemikian rupa. Pemandangan tersebut juga didukung dengan kondisi sungai yang bebas dari sampah.

Rupanya, warna-warni Desa Bejalen menjadi daya tarik wisatawan domestik. Terutama anak-anak muda yang hobi swafoto. Mereka berbondong-bondong untuk bisa menyaksikan keindahan Bejalen dari dekat.


Foto-foto Desa Bejalen pun viral di media sosial seperti instagram dan lainnya. Muncul julukan baru bagi desa itu, yaitu Desa Pelangi. Saban hari Desa Bejalen dikunjungi lebih kurang 200 an pengunjung. Bahkan angka kunjungan bisa mencapai 1.000 saat akhir pekan.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Bejalen, Anjar Eka Susanto mengatakan, di Desa Bejalen ada tiga obyek yang akan digarak sebagai objek wisata. Selain warna-warni di sepanjang sungai, Pokdarwis akan memaksimalkan potensi keindahan alam.

Sebagai informasi, Desa Bejalen memiliki latar berupa Gunung Telomoyo. "Di sini akan  dibangun warung dan gazebo.  Warga bisa berpartisipasi. Nanti ada aturan mainnya," katanya. (AS)

Belum ada Komentar untuk "Bejalen, wisata desa pelangi yang lagi hit di Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel