Entri yang Diunggulkan

Ritual Sesaji Rewanda, Tradisi Menjaga Alam Wasiat Sunan Kalijaga

Ganjar Pranowo-Taj Yasin menang Pilgub Jateng 2018

DIREKTORIJATENG.COM- Pasangan nomor 1 Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul dalam rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan gubernur (Pilgub) 2018. Hal itu sebagaimana data yang dimumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin, 9 Juli 2018.
Ganjar Pranowo-Taj Yasin menang Pilgub Jateng 2018
Ganjar Pranowo-Taj Yasin menang Pilgub Jateng 2018

Sebagaimana ditampilkan pada laman infopemilu.kpu.go.id, Ganjar Pranowo-Taj Yasin memeroleh  sebanyak 10.362.694 suara atau 58,78 persen. Sementara pasangan nomor 2, Sudirman Said-Ida Fauziyah memeroleh 7.267.993 suara atau 41,22 persen. Suara tersebut dari total 17.630.687 suara sah.

Ketua KPU Jawa Tengah, Joko Purnomo sebagaimana dikutip serat.id menyampaikan tak ada kendala selama proses rekapitulasi suara. Ia juga memastikan semua saksi menerima dan menyatakan sah hasil perhitungan itu.

Selanjutnya, KPU Jawa Tengah akan menetapkan hasil Pilgub Jateng 2018 dan melaksanakan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah terpilih 2018-2022.

Sementara itu, pada acara halal bihalal bersama relawan di Hotel Patra Semarang, Sudirman Said an Ida Fauziyah menyampaikan ucapan selamat kepada Ganjar Pranowo dan Taj Yasin. Ucapan tersebut menurut Sudirman adalah wujud kompetisi yang sehat.

"Kami berdua, Sudirman Said dan Ida Fauziyah, beserta seluruh partai pendukung dan relawan mandiri, mengucapkan selamat bekerja, mengemban amanah seluruh warga Jawa Tengah," kata Sudirman sebagaimana dikutip detik.com. (AS)

Belum ada Komentar untuk "Ganjar Pranowo-Taj Yasin menang Pilgub Jateng 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel