Entri yang Diunggulkan

Ritual Sesaji Rewanda, Tradisi Menjaga Alam Wasiat Sunan Kalijaga

SMK Negeri 10 Semarang

DIREKTORIJATENG.COM- SMK Negeri 10 Semarang beralamat di Jl. Kokrosono No. 75 Panggung Kidul, Semarang Utara, Kota Semarang. SMK yang memiliki visi "Terwujudnya lulusan yang berkompeten, berakhlaq mulia, berstandar Nasional/ Internasional" ini mengelola sebanyak 7 jurusan, yaitu:
  1. Teknik Pengelasan
  2. Teknik Kendaraan Ringan Otomotif
  3. Teknik dan Bisnis Sepeda Motor
  4. Kontruksi Kapal Baja
  5. Teknik Instalasi Pemesinan Kapal
  6. Nautika Kapal Niaga
  7. Rekayasa Perangkat Lunak
SMK Negeri 10 Semarang
SMK Negeri 10 Semarang (http://smkn10smg.sch.id/)
Berdasarkan data Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah tahun 2018, SMK Negeri 10 Semarang mampu menjaring sebanyak 575 pendaftar. Dari jumlah itu, 5 pendaftar termasuk siswa berprestasi.

Jika melihat statistik pendaftar SMK Negeri 10 Semarang tahun 2018, Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif merupakan jurusan yang paling banyak diminati, yaitu sebanyak 156 pendaftar untuk pilihan pertama. Daya tampung untuk jurusan ini yaitu 98 kursi.

Sementara itu, Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak menduduki urutan kedua dengan 108 pendaftar. Daya tampung untuk jurusan ini yaitu 71 kursi.

Selain mengembangkan potensi siswa di bidang akademik, SMK Negeri 10 Semarang juga mengelola sejumlah kegiatan ekstrakurikuler untuk mengakomodasi bakat, minat dan potensi siswa di bidang nonakademik. Berikut ini daftar kegiatan ekstrakurikuler di SMK Negeri 10 Semarang:
  1. Pramuka
  2. Paskibra
  3. Olahraga Futsal
  4. Olahraga Bola Basket
  5. Olahraga Bola Voli
  6. Seni tari
  7. Sni Rupa/ Lukis
  8. Karate
  9. Wushu
  10. Olahraga Bulu Tangkis
  11. Drum Band 
  12. Komunitas Pecinta IT
Daftar prestasi
  1. Juara I Invitasi Taekwondo Magelang Cup Tahun 2015
  2. Juara I LKS Mata Lomba Pengelasan Kota Semarang Tahun 2015
Kontingen Wushu SMK Negeri 10 Semarang juga pernah memenangi Kejuaraan Wushu Tingkat Jateng-DIY di GOR Wujil Ungaran Kabupaten Semarang pada 13-16 September 2016 dengan menyabet medali II dan II.

Demikian sekilas informasi tentang SMK Negeri 10 Semarang. Jika Anda memiliki informasi yang perlu ditambahkan, bisa menghubungi kontak kami. Semoga bermanfaat. (AS)

Belum ada Komentar untuk "SMK Negeri 10 Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel