SMK Negeri 3 Kudus

DIREKTORIJATENG.COM- SMK Negeri 3 Kudus beralamat di Jl. Babalan – Prawoto , Kalirejo, Undaan, Kudus 59372, Jawa Tengah. SMK ini memiliki visi "Unggul dalam prestasi berlandaskan IMTAQ yang dijiwai oleh nilai-nilai budaya, karakter bangsa, dan berwawasan lingkungan."
SMK Negeri 3 Kudus
SMK Negeri 3 Kudus. (data.kemdikbud.go.id)

SMK Negeri 3 Kudus saat ini mengelola jurusan atau kompetensi keahlian:

  1. Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, daya tampung 144
  2. Teknik Komputer dan Jaringan, daya tampung 72
  3. Tata Busana, daya tampung 72
  4. Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, daya tampung 107

Berdasarkan data Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah tahun 2018, SMK Negeri 3 Kudus mampu menjaring sebanyak 516 pendaftar. Dari jumlah itu, 18 pendaftar termasuk siswa berprestasi.

Jika melihat statistik pendaftar SMK Negeri 3 Kudus  tahun 2018, jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif merupakan jurusan yang paling banyak diminati dengan jumlah pendaftar mencapai 222 orang untuk pilihan pertama. Jumlah ini cukup banyak mengingat daya tapung yang disediakan untuk jurusan ini hanya 144.
SMK Negeri 3 Kudus
Statistik peminat SMK Negeri 3 Kudus. (https://jateng.siap-ppdb.com)

Sementara itu, jurusan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian menempati urutan kedua dengan jumlah pendaftar mencapai 124 pada pilihan pertama.

Demikian sekilas informasi tentang SMK Negeri 3 Kudus. Jika Anda memiliki informasi tambahan terkait SMK Negeri 3 Kudus bisa menghubungi kontak kami. Semoga bermanfaat. (AS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel