Gold Pencil buka sekolah kartun untuk pelajar SMP & SMA

DIREKTORIJATENG.COM- Yayasan Pensil Emas Indonesia atau yang dikenal dengan nama Gold Pencil membuka kesempatan bagi putra-putri kreatif untuk mengikuti kelas kartun yang didesain dalam program "Gold Pencil Cartoon School". Program ini terbuka bagi pelajar tingkat SMP/SMA.
Ketua Gold Pencil, Abdul Arif mengatakan, program Gold Pencil Cartoon School akan berlangsung selama 5 bulan penuh. Kelas kartun dilaksanakan tiap Sabtu pagi di AJI Semarang training center, Jalan Nakula II No 5 Pendrikan Kidul Kota Semarang. 

"Sekolah kartun akan dimulai pada pertengahan Oktober 2018 mendatang," katanya, Minggu (5/8/2018). 
Gold Pencil buka sekolah kartun untuk pelajar SMP & SMA
Gold Pencil buka sekolah kartun untuk pelajar SMP & SMA


Arif mengatakan, peserta Gold Pencil Cartoon School akan mendapatkan pengalaman belajar bersama sejumlah kartunis berprestasi. Di antaranya, Jitet Koestana (Pendiri Gold Pencil Indonesia pemegang Rekor MURI dengan Penghargaan Kartun Internasional terbanyak), Ratno Karikatur (Guru Seni Rupa SMP Negeri 17 Semarang, Peraih Gold Prize SICACO Korea 2017), Abdul Arif (Ketua Gold Pencil, peraih First Prize 5th KalDer Bursa International Cartoon Contest, Turkey), Fahisyam (Guru Seni SMP Negeri 3 Semarang), Djoko Susilo (Kartunis Suara Merdeka), Partono (Kartunis), Darsono (kartunis), Aji Mei (Guru Seni, Kartunis, Ilustrator), Heru Garsita (Kartunis) dan Danny Kratun Yustiniadi (kartunis). 

"Masih ada sejumlah kartunis dalam proses konfirmasi. Mereka akan berbagi pengalaman kreatif dan tip memenangkan kontes kartun internasional," kata Arif.

Menurut Arif, program Gold Pencil Cartoon School akan diakhiri dengan pameran kartun bersama: "Jitet and Friends Exhibition #2". Selain itu, lanjut dia, peserta program tersebut juga akan mendapatkan fasilitasi mengikuti kontes kartun internasional yang tergabung dalam jaringan Gold Pencil di 66 negara. (AS)

Keterangan: Berita dan poster pada artikel ini telah diubah pada 9 September 2018 sesuai informasi terkini.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel