Siswa MA NU Al Hidayah Kudus galang donasi untuk warga Lombok

DIREKTORIJATENG.COM- Madrasah Aliyah (MA) NU Al Hidayah Kudus menggelar kegiatan donasi peduli bencana di Lombok. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU, OSIS serta Dewan Ambalan K.H.R Asnawi dan R.A Kartini MA NU Al Hidayah.
Siswa-siswi MA NU Al Hidayah galang donasi untuk warga Lombok. (Dok MA NU Al HIdayah)
Ketua PK IPNU MA NU Al Hidayah, Triyatna Romadhon mengatakan, penggalangan donasi telah dilakukan pada Sabtu 11 Agustus 2018 lalu melibatkan siswa-siswi Al Hidayah.

Penggalangan donasi dilakukan ke kelas-kelas. Panitia mengajak siswa bedoa bersama dengan membaca surat Al-Fatikhah untuk warga di Lombok Nusa Tenggara Barat.  "Setelah itu kami mempersilakan kepada siswa-siswi untuk memberikan bantuan seikhlasnya. Seperti yang sudah di umumkan, minimal Rp 2.000," katanya, Senin (13/8/2018).

Romadhon menyebutkan, donasi yang terkumpul mencapai Rp 900 ribu. Dana tersebut akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Kudus.

"Harapan kami ini bisa membantu mereka yang sedang terkena musibah agar tetap tabah dan optimistis dalam menghadapi ujian dari Allah SWT," katanya.

Romadhon menambahkan, kegiatan bakti sosial sudah menjadi program kerja organisasi kesiswaan. Meski demikian, kegiatan donasi tersebut bukan sekadar menggugurkan program kerja. Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan karena melihat masyarakat sedang membutuhkan bantuan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Rukani mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada siswa-siswi yang telah peduli dan membantu masyarakat Lombok. Menurut dia, kegiatan donasi rutin dilakukan ketika ada bencana atau musibah. Tahun lalu, pihaknya juga menggalang donasi untuk masyarakat Rohingya. (AS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel