PPDB SMK Negeri 1 Kudus 2020/2021, daftar jurusan dan prospek kerjanya

DIREKTORIJATENG.COM-- Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Negeri Jawa Tengah tahun pelajaran 2020/2021 telah resmi diluncurkan. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman: https://ppdb.jatengprov.go.id/. Ada sejumlah jalur dalam seleksi PPDB tahun ini. 

PPDB SMK Negeri 1 Kudus 2020/2021, daftar jurusan dan prospek kerjanya
PPDB SMK Negeri 1 Kudus 2020/2021, daftar jurusan dan prospek kerjanya

Nah, bagi kamu yang kini lulusan SMP dan masih mencari pilihan mau daftar ke mana? Direktorijateng kali ini berbagi informasi daftar Kompetensi Keahlian (jurusan) di SMK Negeri 1 Kudus. Ini khusus kamu yang minat untuk melanjutkan sekolah di SMK. 

Berikut ini adalah daftar Kompetensi Keahlian (jurusan) di SMK Negeri 1 Kudus lengkap dengan prospek kerjanya.

PPDB SMK Negeri 1 Kudus 2020/2021, daftar jurusan dan prospeknya
PPDB SMK Negeri 1 Kudus 2020/2021, daftar jurusan dan prospeknya

Bisnis Manajemen


Bisnis Daring dan Pemasaran

Lulusan Program Pemasaran siap dan mampu baik pengetahuan maupun keterampilan dalam bidang bisnis: pramuniaga, kasir, customer service, wirausaha online maupun offline dan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran

Lulusan Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran mencetak sekretaris yunior dalam bidang administrasi profesional yang dapat bekerja di kantor pemerintah maupun perusahaan swasta dengan kemampuan: bagian administrasi/ tata usaha, recepsionis, operator telepon, pengelola arsip, publik speaking, kemampuan mengetik 10 jari, mengoperasikan komputer, wirausaha dan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Akuntansi dan Keuangan Lembaga

Lulusan Kompetensi Keahlian Akuntansi dapat dipekerjakan di instansi pemerintah ataupun swasta sebagai: kasir/teller,operator mesin hitung, penyusun laporan keuangan, operator komputer akuntansi, juru penggajian, administrasi pergudangan, pemegang buku baik di instansi pemerintah maupun swasta di dunia insdustri/ perdagangan, bekerja mandiri/usaha mandiri/wirausaha dan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Perbankan Syariah

Lulusan kompetensi keahlian Perbankan Syariah dapat bekerja dalam lingkup pekerjaan front office (customer service, teller) dan back office (pembukuan dan pembiayaan) di lembaga keuangan syariah, wirausaha, dan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Pariwisata


Tata Busana

Programnkeahlian Tata Buasana berperan sebagai tempat pendidikan dan pelatihan dengan sistem dan kompetensi yang dipersyaratkan pada tingkat nasional.
Lulusan tata busana disiapkan untuk memenuhi tenaga siap kerja pada industri garmen, sebagian melanjutkan ke perguruan tinggi negeri maupun swasta sebagian lagi mengembangkan kerja mandiri/berwirausaha.

Kuliner

Kompetensi keahlian kuliner berperan sebagai tempat pendidikan dan pelatihan dengan sistem dan kompetensi yang dipersyaratkan pada tingkat nasional,lulusan kuliner disiapkan untuk menjadi: wirausaha di bidang usaha boga dan resto, ahli masak/chef, ahli gizi, restaurant service, bartender, dan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Demikian informasi terkait Kompetensi Keahlian (jurusan) di SMK Negeri 1 Kudus lengkap dengan prospek kerjanya. Informasi ini dihimpun dari panitia PPDB SMK Negeri 1 Kudus. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website https://smkn1kudus.sch.id/. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "PPDB SMK Negeri 1 Kudus 2020/2021, daftar jurusan dan prospek kerjanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel